Peziarah

Peziarah

Aan berkunjung lagi
kali ini ia tak lupa membawa kembang kucai
yang dipelihara di depan rumah
baunya tak sedap tapi sangat nostalgia

seperti biasa Aan mendoakan aku ini
agar aku diberi rumah yang luas dan nyaman
agar engkau menerima amalku yang hanya segini
agar engkau ampuni aku

lihatlah, Aan menerawangiku
“Mbah, aku sudah lulus,
aku akan segera pergi kuliah,
Mbah baik-baik saja ya!”

dengarlah, ada kesedihan di suara Aan
“Mbah, aku pengen ngobrol,” pintanya.
Aan rindu padaku
Aku juga merasa demikian

“Aan, semoga kapan2 kita dapat bicara lagi,
di waktu yang lebih baik,
lain kali,
saat suara kita saling terdengar,” ucapku.

Wahai engkau, benarkah hal itu akan terjadi?

Mengenang Soegijarto (alm) dalam kerinduan

Leave a Reply

